Jumat, 02 Januari 2015

Menikmati Indahnya Panorama Danau Berwajah Dua

New Zealand adalah salah satu negara yang terkenal memiliki banyak objek wisata yang terindah di dunia. Salah satu danau yang populer di negeri kiwi ini adalah danau Methason, danau yang terkenal dengan julukan indahnya, yaitu danau cermin. Kenapa cermin, karena danau ini membiaskan segala panorama yang ada di sekitarnya dari dalam air, sehingga nampaklah keindahan permukaan danau yang hidup di sekitarnya.

Danau yang letaknya tepat di South Island ini diapit oleh dua gunung, yaitu gunung Cook dan gunung Tasman, refleksi gunung yang cantik menambah keindahan bagi mata yang memandang. Ada waktu-waktu khusus untuk mendapatkan kepuasan akan keindahan danau ini, ba'da subuh adalah momen yang paling pas untuk mengabadikan dan menikmati setiap suasana yang disuguhkan oleh danau Methason. Kabut-kabut yang masih berkeliaran di tambah cuaca yang begitu dingin membuat danau seakan hidup mengikuti warna hari yang belum begitu cerah.



Tak hanya refleksi pantulan yang di hasilkan, danau ini adalah salah satu danau yang banyak dijelajahi oleh para turis, sebelum sampai ke danau terdapat jembatan sungai Clearwater dan pepohonan kahikatea dan rimu yang memiliki ranting sangat panjang, jenis daun yang lebar tampak tumbuh lebat. Selain jembatan dan taman juga terdapat kota kecil yang bernama Fox Glacier, sebuah perkampungan penyedia kabin untuk para petualang. Terdapat pula jalan setapak yang mengajak kita serasa di arena hutan lebat tapi terawat. Dikelilingi oleh rawa-rawa yang saling bertetangga dengan pepohonan nan hijau. Ini adalah kesempatan besar bagi mereka yang menyukai fotografi, karena tempat yang serba hijau sangat mendukung cantiknya setiap foto yang di ambil di tempat ini.

New Zealand memiliki musim yang lebih dari satu, dan ke setiap musim itu pula danau Matheson ini dapat berubah-ubah menunjukkan panorama keindahan danau yang terlihat begitu memukau. Cahaya matahari yang memantulkan dua gunung yang saling berdampingan menambah nilai keeksotisan tersendiri bagi danau Methason.



Jarak nya yang cukup lelah bila ditempuh berjalan kaki tidak akan memberikan hal yang sia-sia bila setiap jalan anda menikmati setiap kecantikannya. Menembus hutan yang lebat dan suasana yang sedikit gelap membuat para pejalan kaki seolah berpacu menembus cahaya matahari dan segera menemukan danau cermin yang banyak digambarkan di kalender-kalender negara kiwi ini.



Ketika matahari mulai meninggi, kabut pekat sedikit demi sedikit akan menghilang, namun kabut putih tetap akan menghiasi puncaknya permukaan danau. Methason adalah danau yang memiliki gerak air yang begitu tenang. Banyak artis yang pernah mengunjungi danau ini mengakui bahwa danau ini sungguhlah indah. Salah satunya adalah ungkapan seorang artis yang berasal dari New Zealand sendiri yaitu Joe Taslim, ia mengungkapkan bahwa danau Methason adalah danau yang tepat untuk memanjakan pikiran dan mencari ide-ide yang masih tenggelam, di danau Methason ini pun sangat cocok dijadikan tempat untuk menjernihkan pikiran dan melepaskan banyak masalah.

Keindahan yang begitu menjanjikan seolah membuat para turis tak ingin segera berkemas pulang, itulah makanya pengunjung juga akan mengalami sedikit kesulitan mengambil foto yang unik di tempat ini dikarenakan sesaknya pengunjung. Mungkin anda baru bisa mengambil gambar seindah mungkin ketika kuantitas pengunjung sudah semakin minim.


Toko Souvenir

Jika berkunjung ke danau Methason tak hanya keindahan dan kecantikan alam yang dapat anda nikmati secara hikmat, selain ikon pariwisata di sekitar danau juga tersedia kafe, penginapan dan tempat berjualan segala aksesori ataupun cenderamata yang bisa di bawa pulang. Tempatnya juga saling berdekatan, jadi begitu lengkapnya berwisata ke danau Methason ini. Sebab nampaknya pemerintah kota sangat mengerti apa yang di butuhkan dan digemari pengunjung, tidak hanya semata-mata mengunjungi danau, hal lain yang ditunggu para wisatawan yaitu melirik cenderamata dan tempat makan yang menyediakan kuliner khas negeri New Zealand.

Oleh : Ade Sundari
Sumber Referensi :
1. http://www.tempointeraktif.com/hg/perjalanan/2011/06/11/brk,20110611-339986,id.html
2. https://hannaclaudia.wordpress.com/2011/10/20/page/2/
3. http://travel.detik.com/read/2012/03/05/101500/1857254/1025/tersihir-pesona-danau-matheson-new-zealand
Sumber Gambar :
1. http://www.wisatanewzealand.com/index.php/artikel-perjalanan/125-danau-cermin
2. http://www.wisatanewzealand.com
3. http://www.newzealand.com/id/feature/lake-matheson/


Related Posts :