Selasa, 27 Desember 2016

Berekreasi ke Danau Situ Bagendit

Di Jawa Barat, terdapat danau-danau unik. Salah satunya yaitu Danau Situ Bagendit. Bila memiliki waktu luang ataupun saat libur, tak ada salahnya berekreasi ke danau yang berada di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut ini. Lalu, apa saja keunikan-keunikan danau yang menjadi salah satu tempat wisata favorit di kota yang terkenal dengan dodol ini? Berikut keunikan-keunikan danau yang luasnya mencapai 50 hektare ini.

Dikelilingi Bunga Teratai serta Bentang Pemandangan Gunung Papandayan dan Cikuray

Saat berada Di danau Situ Bagendit, pengunjung akan disuguhkan keindahan pemandangan Gunung Papandayan dan Cikuray. Kedua gunung ini terlihat sangat jelas saat pagi hari. Selain itu, danau ini pun dikelilingi bunga teratai sehingga menjadikan danau ini begitu terlihat cantik. Perpaduan keindahan pemandangan kedua gunung tersebut, bunga teratai, dengan air danau yang bersih, membuat pengunjung lebih merasa lebih tenang dan fresh. Nah, untuk lebih menikmati pesona keindahan danau ini, dapat menyewa rakit bambu ataupun perahu kano untuk mengelilingi danau ini. Dapat juga menyewa perahu bebek. Terkait harga sewanya, harganya relatif terjangkau


Gambar 1. Pesona Pemandangan Danau Situ Bagendit

Nah, selain ketiga kendaraan tersebut, ada juga perahu berukuran besar yang dihiasi berbagai warna. Perahu ini ibarat bus yang membawa banyak pengunjung mengelilingi danau. Bila kita berekreasi ke danau ini bersama keluarga ataupun kerabat, tak ada salahnya mengelilingi keindahan danau ini bersama mereka dengan menaiki perahu ini.


Gambar 2. Perahu Siap Dinaiki Pengunjung

Hembusan Angin yang Sangat Kencang Menjelang Sore

Menjelang sore di danau ini, angin mulai bertiup kencang. Karenanya, bila berada di danau ini saat sore, serasa berada di tengah laut. Terlebih, bila sedang berada di tengah danau saat sore. Nah, bagi para pengunjung yang pertama kali berkunjung ke danau, tiupan angin yang kencang tentunya menawarkan sensasi tersendiri.

Ada Ikan di Dalam Danau

Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan di danau ini yaitu memancing di pinggir danau. Beberapa jenis ikan yang terdapat di dalam danau antara lain ikan mas, ikan nila, ikan nilem, dan ikan lele. Selain ikan, terdapat juga udang rawa. Nah, kita dapat memancing di pinggir danau sambil menikmati keindahan danau ini. Selain itu, dapat juga memancing sambil duduk santai di atas bentangan tikar.

Ada Taman dan Kereta Mini

Di dekat pintu masuk danau ini, ada taman dan kereta mini. Nah, kereta tersebut disewakan kepada para pengunjung untuk mengelilingi taman. Bagi anak-anak, mengelilingi taman dengan menaiki kereta mini tentunya sangat mengasyikan.


Gambar 3. Kereta Mini Di Taman Situ Bagendit

Demikian, keunikan-keunikan Danau Situ Bagendit. Karena menawarkan keunikan tersendiri, tak salahnya menjadikan danau Situ Bagendit sebagai tempat rekreasi liburan kita ataupun keluarga kita. Sebagai informasi, jarak dari pusat Kota Garut ke danau ini yaitu sekitar 4 kilometer. Informasi lainnya, waktu buka danau ini yaitu dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://2.bp.blogspot.com/-8tQMx6-HuYI/UbBr1s0O4wI/AAAAAAAADwY/Pl2pZChyTLk/s1600/Situ-Bagendit-Garut.JPG
2. http://www.rencanaliburan.com/wp-content/uploads/2016/01/Situ-Bagendit.jpg
3. http://4.bp.blogspot.com/-XriI7DI8n4Q/U6lqV5WF8FI/AAAAAAAAA1I/BLLOp6gvE2o/s1600/situ+bagendit5.JPG


Related Posts :