Jumat, 06 Januari 2017

5 Danau Berbentuk Hati Untuk Travelling Romantis

Berlibur bersama pasangan mengunjungi tempat-tempat bergaya ala modern tentu sudah menjadi hal biasa. Tapi bagaimana jika destinasi yang dipilih adalah travelling romantis ke alam terbuka, ke sebuah danau misalnya? Pasti belum banyak menjadi pilihan, bukan? Ya, umumnya jika pun melakukan travelling ke alam, masih banyak diantara kita yang memilih destinasi untuk mendaki pegunungan, berenang ke pantai, atau pun mengunjungi sebuah taman. Sangat jarang tempat wisata berupa danau menjadi pilihan menarik untuk dituju.

Padahal danau juga mempunyai sisi romantis yang bisa menjadi pilihan destinasi bersama pasangan untuk menciptakan kebersamaan. Itu terlihat dari banyak keunikan danau yang bentuknya menyerupai hati “love”. Sebagaimana kita tahu, lambang hati “love” menggambarkan perasaan cinta. Tentu mengajak pasangan ke danau romantis seperti ini pasti merupakan kejutan yang bakal tak terlupakan, apalagi jika dilakukan pada momen yang berkesan, seperti hari pernikahan misalnya. Atau, sebagai bentuk kado atas perayaan ulang tahun bagi pasangan.

Di bawah ini 5 danau unik berbentuk hati nan indah yang bisa menjadi pilihan menarik untuk travelling romantis bersama pasangan.

  1. Danau Shimsal di Pakistan


    Gambar 1: Danau Shimsal

    Di negara Pakistan ternyata ada sebuah danau alami indah berbentuk hati yang berada di kaki pegunungan Shimsal. Air danau yang jernih kebiruan di tengah bebatuan putih menampilkan keindahan pemandangan yang sempurna. Butuh perjuangan untuk bisa sampai ke lokasi danau

    yang berada di ketinggian 3.100 meter di atas permukaan laut ini, apalagi dengan medan perjalanan yang cukup sulit. Kira-kira butuh waktu tempuh selama tiga hari yang melelahkan. Tapi semua kelelahan itu akan terbayar jika telah sampai ke lokasi danau dan menikmati pemandangan yang indah bersama pasangan Anda.
  2. Danau Lac du Montagnon di Prancis


    Gambar 2. Danau Lac du Montagnon

    Dengan luas sekitar 9 km dan memiliki ke dalaman hingga 5 meter, Danau Lac du Montagnon ini terletak di kawasan Taman Nasional Pyreness. Berada di ketinggian 2.003 meter, danau berbentuk hati di Prancis menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Bentuk hati pada danau ini terasa lebih jelas jika dilihat dari puncak Montagnon Iseye. Tampak danau menyejukkan mata dengan dikelilingi bebatuan besar yang diselimuti oleh lumut-lumut kehijauan. Air danau juga tampak mengikuti warna hijau yang tumbuh di atas bebatuan danau. Kesan romantis terpancar dari bentuk hati pada danau Lac du Montagnon ini.
  3. Danau Rih di Myanmar


    Gambar 3. Danau Rih

    Akses lokasi yang tidak jauh dari pemukiman penduduk menjadikan Danau Rih di Myanmar ini seringkali dikunjungi turis. Bentuknya yang unik menyerupai hati tidak jarang dimanfaatkan oleh muda-mudi sekitar yang lagi dimabuk cinta untuk melamar pasangannya. Terletak di Falam Township, Provinsi Chin Myanmar, danau Rih juga dikenal memiliki nuansa spiritual. Ada kepercayaan dari masyarakat setempat bahwa ruh orang yang meninggal akan berjalan ke danau itu sebelum ia naik ke surga. Mungkin karena itu pula nama danau ini disebut danau Rih, yang berasal dari kata Ruh.
  4. Heart Lake di Kanada


    Gambar 4. Danau Heart

    Sesuai dengan namanya, bentuk danau ini memang menyerupai hati. Pemandangan romantis itu bisa kita saksikan bila melihatnya dari ketinggian. Danau Heart terlihat indah berada di tengah pepohonan yang rimbun. Apalagi daun-daun pada pohon itu berwarna orange cerah seakan menguras kepenatan pikiran kita saat memandangnya. Keberadaan danau ini terjaga keindahannya, pengelola danau meminta anak-anak setempat agar menanam pohon di sekitar danau. Agar tidak bosan sekadar melihat keindahannya saja, di sekitar kawasan danau, yakni di kawasan konservasi Eponyemous di Brampyon, Ontario kita bisa menikmati hiburan yang ditawarkan, seperti hiking dan bersepeda.
  5. Danau Cinta di Indonesia


    Gambar 5: Danau Cinta

    Bagi yang tidak ingin jauh-jauh keluar negeri dan menghabiskan banyak biaya, Indonesia juga punya danau romantis yang menyerupai hati dengan keindahan yang tak kalah luar biasa. Namanya danau Cinta, terletak di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Danau Cinta adalah danau buatan yang dulunya berasal dari bekas lahan galian pertambangan swasta yang sudah tidak lagi terpakai. Entah disengaja atau tidak, tapi jika melihat danau ini dari ketinggian bentuknya menyerupai hati. Dan kondisi menjadi daya tarik bagi pasangan muda-mudi untuk mengabadikan momen dengan background danau Cinta ini.


Sekian artikel ini semoga bermanfaat bagi Anda.

Oleh: Roma Doni
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Tulisan:
1. http://sariwaran.com/danau-berbentuk-hati/3296
2. http://menarikkeren.blogspot.co.id/2014/12/30-danau-yang-berbentuk-lope-lope.html
2. http://versesofuniverse.blogspot.co.id/2013/11/danau-danau-indah-yang-berbentuk-hati.html
Sumber Gambar:
1. http://suforman.blogspot.co.id/2015/09/10-danau-berbentuk-lope.html
2. http://www.topopyrenees.com/lac-du-montagnon-2003m/
3. http://lifestyle.merahputih.com/travel/2015/02/12/5-danau-unik-berbentuk-hati-untuk-rayakan-valentine?page=5
4. http://sariwaran.com/danau-berbentuk-hati/3296
5. http://sariwaran.com/danau-berbentuk-hati/3296


Related Posts :