Jumat, 20 Januari 2017

Mengulas Tiga Danau Yang Dihuni Makhluk Misterius

Danau yang dikatakan unik bukan hanya karena memiliki bentuk dan warna air yang bisa berubah warna saja. Akan tetapi danau yang dapat dikatakan unik juga bila menyimpan legenda di dalamnya. Di benua Eropa dan Amerika terdapat berbagai macam danau yang mengandung banyak legenda di sana. Legenda tersebut berupa adanya makhluk misterius yang mendiami danau-danau tersebut dan menampakkan sosoknya kepada masyarakat yang berada di sekitaran danau. Makhluk misterius yang mendiami danau-danau tersebut lazimnya memiliki ukuran bentuk yang lumayan besar dan tidak mirip dengan makhluk hidup yang ada saat ini. Selain itu danau-danau yang begitu melegenda karena telah dihuni oleh makhluk misterius tersebut memang ada banyak. Akan tetapi dalam artikel ini hanya mengulas tiga danau saja yang menurut penulis perlu untuk dibaca oleh para pembaca sekalian.

Adapun ketiga danau yang dihuni oleh makhluk misterius tersebut dapat disimak penjelasannya di bawah ini:

  1. Danau Champlain


    Gambar I: Penampakan makhluk misterius yang bernama Champ di danau Champlain

    Mitos yang dimiliki oleh Danau Champlain terdapatnya makhuk misterius yang menghuni danau tersebut sejak lama. Makhluk misterius yang dilihat oleh warga sekitar danau mempunyai bentuk leher yang cukup panjang dengan menyerupai makhluk purbakala di masa dinasaurus masih ada. Makhluk misterius yang diberi nama Champ ini sering terlihat berenang di tengah-tengah danau saat pagi dan petang hari. Danau Champlain yang letaknya di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada ini awal mula diberitakan mempunyai makhluk misterius pada tahun 1977 dengan adanya rekaman dalam bentuk foto yang diambil oleh warga yang sedang berpiknik di sana. Semenjak adanya orang yang telah mengabadikan penampakan makhluk misterius yang menghuni danau tersebut maka diwaktu-waktu berikutnya banyak muncul laporan dari orang-orang yang juga melihat sosok makhluk yang sama. Semakin banyaknya laporan tentang kehadiran makhluk berleher panjang itu menjadikan danau Champlain ramai dikunjungi oleh orang-orang yang hendak berwisata maupun meneliti yang sama-sama penasaran dengan kehadiran makhluk misterius bernama Champ di danau Champlain tersebut.

  2. Danau Loch Ness


    Gambar II: Penampakan monster Nessie di danau Loch Ness

    Danau Loch Ness yang letaknya di Skotlandia telah lama dikenal masyarakat dunia sebagai danau yang menyimpan legenda tentang makhluk misterius yang tinggal di sana. Makhluk misterius yang katanya hidup di danau Loch Ness bagi masyarakat sekitar diberi nama monster Nessie. Monster Nessie yang sangat melekat dengan danau Loch Ness pada awal ketenarannya saat adanya foto penampakan seekor makhluk yang sedang berenang dengan bentuk leher lumayan panjang dan terdapat punuk di punggungnya. Foto yang dipublikasikan di tahun 1934 tersebut telah menjadi perbincangan masyarakat di Skotlandia dan juga dunia. Hingga akhirnya membuat ribuan orang pun tertarik untuk mendatangi danau Loch Ness sebagai tempat rekreasi dan penelitian.

  3. Danau Okanagan


    Gambar III: Penampakan Monster Ogopogo yang mendiami danau Okanagan

    Tidak hanya Amerika dan Skotlandia saja yang mempunyai danau dihuni oleh makhluk misterius yang menakutkan. Akan tetapi Kanada pun ternyata menyimpan satu danau yang juga dihuni oleh makhluk misterius. Danau yang konon katanya dihuni oleh makhluk misterius bernama danau Okanagan dengan nama dari makhluk misterius tersebut adalah Ogopogo. Ogopogo yang menjadi nama untuk makhluk misterius di danau Okanagan pertama kali menjadi bahan perbincangan masyarakat Kanada dan dunia terjadi pada tahun 1850. Makhluk tersebut menunjukkan wujudnya kepada para wisatawan yang sedang liburan di danau tersebut. Bentuk dari Ogopogo terlihat seperti ular raksasa yang mempunyai ukuran badan yang lumayan panjang dengan perawakan yang besar dan berwarna hitam. Ogopogo yang dilihat oleh orang-orang berenang di danau Okanagan tidak hanya menunjukkan kepalanya saja tapi juga bagian badan sampai ke ekornya pun muncul di atas permukaan air. Munculnya legenda makhluk misterius yang bernama Ogopogo di danau Okanagan telah menjadi daya tarik tersendiri sebagai keunikan yang ada di danau tersebut.

Demikianlah penjelasan tentang tiga danau yang ada di benua Amerika dan Eropa yang memiliki legenda tentang makhluk misterius yang menghuninya. Dengan membaca artikel ini mungkin bisa menjawab rasa penasaran para pembaca sekalian tentang fenomena makhluk misterius yang mendiami ketiga danau tersebut. Selamat membaca.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi Tulisan:
1. http://www.wartainfo.com/2015/01/6-makhluk-monster-misterius-penghuni.html
2. http://www.enigmablogger.com/2009/05/penampakan-terbaru-monster-danau.html
3. http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/04/160414_majalah_monster_loch_ness
4. http://www.artikuno.com/misteri-makhluk-danau-okanagan-kanada/
Referensi Gambar:
1. http://6336-presscdn-26-82.pagely.netdna-cdn.com/wp content/uploads/2014/11/ChampMansi.jpg
2. http://resize0.indiatvnews.com/en/centered/newbucket/750_533/2016/04/monster-1460691756.jpg
3. http://www.epicadamwildlife.com/wp-content/uploads/2014/08/cryptid-lake-spotted.jpg


Related Posts :